Monday, August 23, 2010

Sungai di dalam laut?

Cikgu terpanggil untuk mencoretkan sedikit sebanyak cerita tentang sungai yang terletak di dasar laut. Beginilah ceritanya....

Sekilas mendengar kalimat tersebut memang sulit diterima akal manusia. Mana mungkin ada sungai didalam laut. Tapi ini lah yang terjadi di Cenote Angelita, Mexico. Sungguh salah satu bukti kekuasaan Allah SWT. Dia menciptakan berbagai keajaiban diluar akal sehat manusia.

Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing (QS Ar Rahmaan : 19-20)


Perjalanan pasukan penyelam telah menemui sebatang sungai di bawah laut
Sungai yang indah dan menakjubkan ini pertama kali ditemui oleh penyelam bernama Anatoly Beloshchin. Beliau telah mengambil gambar sungai dalam laut ini dari kedalaman 60 meter. Berdasarkan berita dari crystalkiss.com yang saya dapat dari vivanews.com menyatakan, pasukan penyelam ini telah menemukan air tawar di kedalaman lebih dari 30 meter tengah laut .

Kemudian melepasi kedalaman 60 meter keadaan berubah di mana menemukan air laut kembali. Tak jauh dari sana mereka menemui sebuah gua. Dibawah dekat gua itulah mereka menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung, subhanallaahh…

Lihat saja gambar di bawah ini....dan klip video di bawah:













No comments:

Post a Comment